Dedi Mulyadi Minta Pemerintah Tindak Kebun Sawit Ilegal

Karikatur Dedi Mulyadi. (Foto: Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA – Pemerintah diminta untuk segera menindaklanjuti permasalahan kebun sawit ilegal yang terus meluas. Pasalanya hal ini sangat merugikan negara, terlebih polemik harga dan ketersedian minyak goreng yang menyengsarakan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi. Tak hanya itu, ia juga meminta Kementerian Lingkungan Hidup untuk bisa memberikan atensi terhadap pengusaha yang dinilai tidak memiliki nilai nasionalisme karena lebih mengutamakan keuntungan tinggi dengan menjual ke luar negeri dibanding dalam negeri.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Darma Wijaya Minta Minyak Goreng di Serdang Bedagai Jangan Sampai Langka

“Padahal rakyat Indonesia memiliki hak yang kuat menikmati hasil alam di antaranya hasil area perkebunan sawit yang menggunakan tanah negara,” ujar Kang Dedi Mulyadi, Rabu (30/3/2022)

Baca Juga:  Soal Kabar Dedi Mulyadi Mundur, Ini Respon Golkar Purwakarta

Dedi menilai ada perusahaan yang menampung hasil perkebunan sawit ilegal. Seharusnya hal tersebut bisa ditelusuri dan dipertanyakan oleh pemerintah terkait izin pabrik tersebut.

“Persoalan sawit ilegal ini persoalan mudah yang gampang diurainya tapi sulit diungkapkan. Gampang mengungkap tapi sulit mengucapkan. Pemerintah itu tahu tapi sulit mengungkapkan dan mengucapkan. Jangan ragu mengungkapkan demi kebaikan negeri ini agar rakyat kita bisa dapat minyak murah dari tanah airnya sendiri,” ucapnya.

Baca Juga:  Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietman Hari Ini