Desa Salem, Desa Digital Pertama Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Salah satu desa yang secara nyata sudah menikmati kemudahan dunia digital adalah Desa Salem di Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

Desa digital pertama di Purwakarta ini memiliki Digital Center yang merupakan pusat pelayanan digital pemerintah desa sekaligus memantau aktivitas dan memberikan layanan pada masyarakat desa.

Baca Juga:  Bukan Kabur dari KPK, Ternyata Mardani Maming Ngaku Lakukan Ini

Berkat kegigihan Penjabat Kepala Desa Salem, Yudi Ginanjar, Desa Salem di Kabupaten Purwakarta berhasil menjadi desa digital.

“Infrastruktur ini merupakan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Telkomsel untuk mewujudkan desa mandiri berbasis digital. Warga bisa mengakses WiFi gratis di desa ini dengan sangat mudah,” kata Yudi, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Senin (21/1/2019).

Baca Juga:  Bupati Cirebon Lepas Tim Jelajah Investasi Jabar, Ini Harapannya

Menurutnya, kegiatan ini untuk mendukung terciptanya ekosisitem digital desa, di mana masyarakat juga bisa ikut memanfaatkan kemajuan teknologi digital yang ada untuk hal yang positif dan mengangkat kemajuan ekonomi desa.

“Masyarakat desa sudah harus melek teknologi dan ini adalah solusi meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” ucap Yudi.

Baca Juga:  Istilah New Normal Diganti Jadi Adaptasi Kebiasaan Baru, Ini Sebabnya

Dirinya berharap, dengan semakin memasyarakat dan meluasnya penggunaan internet di desa, semoga masyarakat perdesaan semakin maju dan bisa bertransformasi ke arah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan dengan desa digital ini, masyarakat Desa Salem bisa memanfaatkan teknologi ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat