Di Tempat Ini Warganya Miliki Belasan Jenis Kelamin

JABARNEWS | BANDUNG – Kalian semua tahu dong negara Asia yang terkenal dengan dunia para transgender? Yaps benar sekali, negara tersebut adalah Thailand.

Transgender di Thailand banyak diberi ruang untuk berkreasi dalam berbagai pertunjukan. Jarang ada perlakuan diskriminasi pada transgender di Thailand, semua dianggap sama dan diperlakukan dengan baik oleh masyarakat.

Maka dari itu bukan ada dua jenis kelamin di negara Thailand, tapi ada belasan macam. Simak jenis-jenisnya nih dilansir dari laman fajar.co.id

1. Wanita – Umumnya wanita dikenal karena perbedaan fisiknya yang berbeda dari laki-laki. Namun di Thailand, wanita identik dengan seseorang yang menyukai pria. 2. Pria – Jika Ada wanita maka, pasti ada pria. Baik pria maupun wanita, keduanya merupakan jenis kelamin yang lumrah ada di seluruh dunia. Di Thailand, jenis kelamin Pria justru identic dengan pria yang menyukai wanita.

3. Tom – Di Thailand, Anda bisa mengklaim memiliki jenis kelamin Tom jika Anda merupakan seorang perempuan yang suka berpenampilan seperti laki-laki atau tomboy. Selain itu, ciri seseorang dengan jenis kelamin Tom adalah dia menyukai seorang Dee. 4. Dee – Jika Tom merupakan seorang yang menyukai Dee, maka perempuan yang menyukai Tom ia akan memiliki jenis kelamin Dee.

Baca Juga:  Lantik Pengurus Baru KAMMI, Zaky Sindir Pembangunan Ibu Kota

5. Tom Gay – Meskipun ada kata ‘Gay‘, namun pemilik jenis kelamin ini sama sekali bukanlah laki-laki, namun justru perempuan yang menyukai Tom dan Dee. 6. Tom Gay King – Jenis kelamin di Thailand ini memang mirip dengan Tom Gay seperti dijelaskan sebelumnya. Namun Anda jangan salah, julukan ini ditujukan untuk perempuan yang berpenampilan seperti Tom namun terlihat agak gagah dan manly. Kalau istilah ini mungkin sudah familiar di telinga banyak orang. Jenis kelamin Bi di Thailandmerupakan julukan bagi wanita yang menyukai semua orang, termasuk pria dan wanita.

Baca Juga:  Pamanukan Kembali Ditetapkan Siaga Darurat Banjir, In Kata BPBD

7. Boat – Sama halnya seperti Bi, yang menyukai semua jenis kelamin termasuk pria dan wanita, maka Boat adalah pria penyuka wanita sekaligus juga pria. 8. Gay Queen – Jenis kelamin yang satu ini ditujukkan bagi pria feminim yang juga menyukai pria di Thailand. 9. Gay King – Jenis kelamin di Thailand ini kebalikannnya dari Gay Queen, yakni Gay King merupakan pria yang penampilannya gagah dan manly namun menyukai pria lainnya.

10. Tom Gay Queen – Ini merupakan salah satu jenis kelamin di Thailand yang ditujukan bagi para Tom yang menyukai Tom feminim. 11. Tom Gay Two Way – Jenis Kelamin ini bukan jenis bedak ya, namun Walaupun sepintas terdengar seperti jenis bedak, Tom Gay Two Way ialah seorang Tom Gay King maupun Tom Gay Queen yang menyukai pria maupun wanita.

Baca Juga:  Nyambi Jualan Narkoba, Pedagang Lumpia Merasakan Dinginnya Lantai Penjara

12. Lesbian – Kalau yang ini Anda pasti sudah tahu, Lesbian di Thailand sama artinya seperti istilah lesbian di berbagai dunia, yakni wanita yang juga menyukai seorang wanita. 13. Kathoey atau Lady Boy – Bagi pria yang melakukan operasi plastik menjadi wanita, di Thailand mereka disebut sebagai Kathoey atau Lady Boy. 14. Adam – Jenis kelamin di Thailand ini terdengar maskulin, namun Adam di Thailand berarti seorang pria yang menyukai Tom atau seorang wanita yang berpenampilan seperti pria alias tomboy.

15. Cherry – Julukan manis ini ditujukan bagi wanita yang menyukai pria gay maupun lady boy. 16. Samyaan – Samyaan merupakan seorang wanita yang suka tom maupun lesbian. Dengan kata lain, Samyaan ini sama saja seperti halnya lesbian yakni wanita penyuka wanita. 17. Angee – Angee ini merupakan panggilan bagi lady boy yang menyukai seorang tom. (Red)