Didik Mental Anak Lewat Perlombaan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Mengisi peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad Rasulullah SAW, pengurus DKM Masjid Nurul Yakin Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka menggelar perlombaan. Diantaranya lomba Kaligrafi dan mewarnai.

Acara ini tentu saja disambut para siswa terutama anak-anak PAUD dan TK. Mereka terlihat gembira, meskipun satu dua anak terlihat masih ditemani ibunya masing-masing.

Baca Juga:  Unsur Buruh di Cimahi Tuntut Kenaikan Upah 8 Persen pada 2021

Salah seorang ibu rumah tangga yang mendaftarkan anaknya ikut lomba Kaligrafi, Ratna (27) mengatakan perlu untuk mengikuti perlombaan tersebut. Tujuannya bukan semata-mata untuk menjadi juara, namun lebih pada mengenalkan pada sang anak untuk untuk selalu siap berkompetisi.

“Jadi juara sebetulnya hanya bonus saja. Yang terpenting lomba ini ada pembelajaran, yakni mengenalkan kepada anak sejak dini, supaya mereka selalu siap dengan kompetisi dan perlombaan. Ke depan, dia akan bertambah besar, dan perlombaan dalam kehidupan akan selalu hadir,” ungkapnya, Sabtu (14/4).

Baca Juga:  Mengenal Colenak Sebagai Salah Satu Kuliner Bandung Jawa Barat

Sementara itu, salah seorang panitia lomba, Agus Nasirin mengatakan bahwa setiap peringatan hari besar Islam, bukan hanya Isra Mi’raj, pihaknya selalu menggelar perlombaan. Sasarannya adalah anak-anak Kelompok Bermain (KB), anak Taman Kanak-kanak (TK) dan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Baca Juga:  Mau Internetan Gratis Tanpa Kuota? Yuk Install Aplikasi dari Facebook Ini

“Dengan adanya perlombaan, ke depan mereka lebih siap dan lebih mempunyai mental untuk berkompetisi. Dengan begitu mereka akan terus mengevaluasi diri, mengasah kemampuan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat