Liburan, Puncak Bogor Macet

JABARNEWS | BOGOR – Kawasan Puncak, Bogor, masih menjadi destinasi wisata favorit di akhir pekan. Sejak Sabtu (14/4/2018) pagi, kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak terlihat padat merayap.

“Dengan meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, terjadi kepadatan serta antrean kendaraan sepanjang 5 km lebih di exit Tol Ciawi (seputar Interchange Bogor). Sejak pukul 06.30 WIB sudah dipadati kendaraan dari arah Jakarta,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama dikutip dari detik.

Baca Juga:  Kejaksaan Negeri Purwakarta Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Hasby menambahkan, dari data yang ada, jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak 13 April 2018 hingga pagi ini sebanyak 36.534 mobil. Sistem satu arah dilakukan untuk mengurai kemacetan.

“Untuk mengurangi kepadatan tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya, yakni dilaksanakan pada pukul 07.15 WIB,” ucapnya.

Baca Juga:  Alami Hal Tak Masuk Akal, Sejumlah Warga Datangi Kantor PLN Depok

Beberapa simpul kemacetan di kawasan jalur Bogor, Puncak, menuju Cianjur di antaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng. Dia mengimbau masyarakat dari Bogor menuju Cianjur mengambil jalur alternatif.

Baca Juga:  Bikin Ngiler! Makanan Rujak Bebek Ini Cocok Disantap Saat Panas Terik

“Imbauan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Bogor menuju Cianjur harap menggunakan jalur alternatif melalui jalur Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cariu jika mau ke Cianjur,” ujar Hasby.

Hasby menambahkan kondisi terkini arus lalu lintas di Bogor bisa dipantau lewat media sosial di @TMCPolresBogor. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat