Dinkes Jabar Minta IDI Segara Berikan SKP Untuk Relawan Nakes

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat meminta agar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bisa memberikan SKP (Sasaran Kerja Pegawai) untuk para relawan tenaga kesehatan.

Kepala Dinkes Jabar Nina Susana Dewi mengatakan, langkah ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat pada tenaga kesehatan yang menjadi relawan.

Baca Juga:  Agar Fungsi Tetap Optimal, Ini Cara Merawat Helm

“Jadi seluruh dokter yang menjadi relawan diberikan SKP, supaya juga mereka semangat,” kata Nina dalam telekonferensi bersama dengan IDI, Telkomedika, dan Grup Pertamedika, Selasa (13/7/2021).

Dia berharap agar kolaborasi tetap terus dilakukan. Sehingga, pandemi Covid-19 yang terjadi di Jawa Barat bisa diatasi.

Baca Juga:  Demi Sambung Hidup, Warga Terpaksa Gadaikan Play Station

Sementara itu, Ketua IDI Provinsi Jabar Eka Mulyana mengatakan, dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, perlu dilakukan dengan kerja maksimal.

Sehingga, lanjut dia, diharapkan angka kasus harian Covid-19 ikut menurun dan masa PPKM Darurat tidak diperpanjang lagi.

Baca Juga:  Minum Susu Mentah Bisa Sebabkan Penyakit, Mitos Atau Fakta?

“Kami mendukung penuh insyaallah dengan 27 cabang kota kabupaten apa yang dicanangkan oleh Pak Gubernur mengenai harapan bahwa PPKM bisa ditingkatkan dengan kerja maksimal sehingga insyaallah tidak diperpanjang. Walaupun dari pemerintah pusat memang sudah mengantisipasi kabar ada diperpanjang,” tandasnya. (Red)