Diskominfo Purwakarta Sosialisasikan Protokol Kesehatan 3M

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selama dua pekan terakhir, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta turut berpartisipasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Para pegawai Diskominfo disebar dan dibagi secara bergantian untuk berjaga dan piket di sejumlah Posko Bale Panggeuing Covid-19 yang tersebar di wilayah Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota yang saat ini menerapkan PSBM.

Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah mengatakan, pihaknya menugaskan sebanyak 47 ASN dan seluruh THL untuk diperbantukan pada 6 Posko Bale Panggeuing Covid-19 di wilayah Kelurahan Cipaisan.

Baca Juga:  Ade Yasin: Tolong Perusahaan Tutup Sementara Selama PSBB

“Pada setiap posko di tingkat RW di Kelurahan Cipaisan kita ikutsertakan petugas dari Diskominfo. Setiap poskonya ada yang 6 orang hingga 12 orang,” kata Ida, Senin (19/10/2020).

Ida memerintahkan agar para petugas dari Diskominfo dapat ikut mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan melaksanakan 3M dalam setiap aktivitas dan kegiatan masyarakat di wilayah bersangkutan. Hal ini dilakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Petugas yang jaga juga harus tetap mengikuti semua instruksi dari Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta,” kata Ida.

Baca Juga:  Ini Cara KPU Kabupaten Sukabumi Kelola Anggaran Pilkada, Simak

Selain itu, Kadiskominfo juga mengatakan, secara teknis, selain pola kerja Work from Home (WFH), Diskominfo juga menerapkan pola Work from Office (WFO). Salah satunya dengan diikutsertakan pada penjagaan di Posko Bale Panggeuing Covid-19 di wilayah Kecamatan Purwakarta Kota. (Red)