DLH Cianjur Buka Suara Soal Tumpukan Sampah di Jalur Pasar Ciranjang

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur menanggapi terkait adanya tumpukan sampah yang berceceran di ruas jalan menuju Pasar Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Kabid Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah (PSL) DLH Kabupaten Cianjur, Neneng mengatakan pihaknya telah melakukan pembahasan bersama Camat Ciranjang termasuk dengan tiga kepala desa, diantanya Desa Ciranjang, Mekargalih, dan Desa Nanggalamekar.

Baca Juga:  Merancang Perjalanan Wisata Dengan Tren "Budget Travel"

“Sampah sudah dibereskan oleh petugas di lapangan, juga telah dirapatkan dengan para kades yang dekat ke wilayah itu termasuk pak Plt Camat Ciranjang, terkait penangannya,” ujar Neneng

Ia mengatakan hasil kesepakatan yang dilakukan tersebut, kata dia, yanng pertama pengenlolaan akan dilaksanakan oleh DLH dan di biayai oleh pihak pengembang pasar darurat

Baca Juga:  Gak Ada Akhlak, Kru Ambulans Sigap Sukabumi Kena Prank Orang Iseng

“Kemudian, akan dilaksanakan pemagaran oleh pihak Desa dan matrial dari Pihak Pasar Ciranjang,” ujarnya.

Sementara penangan selanjutnya akan dilakukan Pemasangan sepanduk dari pihak DLLAJ, termasuk kata dia, ada penanganan paska yang diserahkan ke Desa masing masing dengan catatan koordinasi dengang pihak LH.

Baca Juga:  Berkah Musim Kemarau, Tangkapan Ikan Nelayan di Garut Meningkat

Sementara itu, kata Neneng, terkait penangan sampah yang ada sebelumnya, pihanya tim lapangan DLH telah ikut memantu penanganan sampah itu, kata dia, meskipun tidak masuk wilayah layanan yang dianggarkan ke DPA.

“kita sifatnya membantu pengadaan unit dan tim saja, untuk penanganan berikutnya sarannya ke pihak desa masing masing,” pungkasnya. (Mul)