DPRD Sampaikan Hasil Seleksi Calon Ketua KPID Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan hasil seleksi 7 nama calon ketua Komisioner Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar.

Adapun nama-nama calon Ketua KPID Jabar diantaranya: Jalu Priambodo, Ahmad Abdul Basit, Adiyana Slamet, Elang Gantoni Malik, Syaefurrohman Achmad, M Sudama Dipawikarta, dan Roni Tabroni. Selanjutnya, nama-nama tersebut akan diserahkan ke Ketua DPRD dan Gubernur Jabar.

Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman mengatakan proses seleksi dimulai dari pemilihan panitia seleksi dan dilakukan pada September 2019 dan terintruksi oleh Covid-19 sehingga terhambat. Dia meminta panitia pelaksana (pansel) untuk melanjutkan proses seleksi ke tahap berikutnya.

Baca Juga:  Waduh, Hendak Beli Bibit Ikan, Mertua dan Manantu di Tasikmalaya Ini Tewas Tertimpa Saung Roboh

“Sementara situasinya kepengurusan KPID Jabar mengalami perpanjangan berkali-kali, oleh karena itu Komisi I berpendapat pemilihan harus segera dilaksanakan. Kami minta kepada pansel untuk dimulai lagi tahapan berikutnya,” kata Bedi saat konferensi pers di Gedung DPRD Jabar, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga:  Sesak Napas Sepulang Dari Jakarta, Pasien Ini Meninggal Akibat Covid-19

Berdasarkan hasil seleksi, lanjut dia, pansel menyerahkan 21 nama calon ke Komisi I untuk selanjutnya fit and properties (uji kelayakan dan kepatuhan) oleh DPRD Jabar.

Kemudian, kata Bedi, pada (28-29/9/2020) dilakukan test properties di Bandung Barat dengan protokol kesehatan yang ketat serta dilengkapi surat rapid tes. Selanjutnya, hasil diputuskan pada (29/9/2020) malam kemarin.

Baca Juga:  Kematian Akibat Covid-19 di Kota Ini Cukup Tinggi, Sehari Capai 21 Orang

Terkait para calon yang memiliki background berbeda, Bedi menjelaskan bahwa ketika dilakukan interaksi dengan para calon sesuai proses durasi waktu yang sudah ditentukan, maka menghasilkan satu inpresi bahwa background bukan suatu masalah.

“Saya tidak bisa mewakili pemikiran teman-teman dan disimpulkan secara natural memang KPID memerlukan berbagai background, tapi intinya semua konsen pada kemampuan menjadi komisioner KPID Jabar,” tutupnya. (Rnu)