Dua Bobotoh Meninggal Dunia di GBLA, Komdis PSSI Lakukan Investigasi

Logo PSSI. (Foto: PSSI.org)

JABARNEWS | JAKARTA – Meninggalnya dua suporter atau Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada laga Persib kontra Persebaya Surabaya pada Jumat (17/6/2022) malam menarik perhatian publik. Komite Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pun turun tangan.

Baca Juga:  Link Streaming Persib vs Barito Putera, Laga Hidup Mati

Dalam waktu dekat, komite disiplin PSSI akan melakukan investigasi guna mengetahui pasti penyebab peristiwa meninggalnya dua orang orang Bobotoh.

“Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Ini yang akan kita dalami. Saat ini kita tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini,” kata Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing melansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Beberkan Alasan Kemungkinan NU dan Muhammadiyah Berbeda dalam Penetapan Idul Fitri

Namun, Erwin tidak menampik jika saat melakukan investigasi ditemukan kesalahan dari panitia lokal, PSSI pasti akan menghukum.

“Kalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi, atau panpel yang tidak siap. Semua akan kita dalami,” kata Erwin.

Baca Juga:  Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Tak Remehkan Brunei Darussalam