Dua Hari, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 58 Kasus

JABARNEWS I CIREBON – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon mengalami penambahan sebanyak 58 kasus dalam tempo dua hari terakhir ini.

Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon mencatat, sejauh ini terdapat 476 kasus kasus positif Covid-19 di Cirebon. Jumlah kasus positif tersebut terus mengalami penambahan dari hari ke hari.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan mengatakan, kasus positif pada Kamis (10/9/2020) bertambah 9 kasus, lalu pada Jumat (11/09/2020) ini bertambah 49 kasus.

Baca Juga:  Tetap Semangat, Perkuat Amalan Ini Pada Minggu Terakhir Bulan Puasa

“Total kasus selama dua hari ini sebanyak 58 kasus. Sehingga hari ini tercatat jumlah total kasus positif Covid-19, sebanyak 476 kasus,” kata Nanan.

Dari 58 kasus itu, lanjut Nanan, terdapat enam orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kerja Setda Kabupaten Cirebon terkonfirmasi positif.

Selian itu, juga terdapat enam orang pegawai BPR di wilayah Astana Japura, Kabupaten Cirebon. Dinas Kesehatan, kata Nanan, tengah melakukan tracking terhadap para pasien positif Covid-19.

Baca Juga:  Bersertifikasi WHO, Indonesia akan Produksi APD Bahan Baku Lokal

“Tracking, terkait siapa saja orang-orang yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan. Kemudian juga kantor tersebut akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” katanya.

Saat ini 58 pasien yang dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 menjalani perawatan intensif di rungan isolasi Rumah Sakit yang ada di wilayah Cirebon.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Angkat Adukan Semen Rehab Rutilahu

Sebagain pasien yang tidak mengalami gejala hanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dari sekian banyak kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon, lanjut Nanan, terdapat 324 pasien yang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Adapun 130 pasien telah dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi, sedangkan 22 orang yang dikonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. (Arn)