Elektabilitas di Atas Ganjar dan Anies, Erick Thohir Cocok Jadi Pasangan Prabowo Subianto di Pemilu 2024

Prabowo Subianto dan Erick Thohir. (Foto: Okezone).

JABARNEWS | BANDUNG – Elektabilitas bakal calon presiden Prabowo Subianto masih unggul dari Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dirilis Lembaga riset Indikator Publik Nasional (IPN).

“Dalam simulasi tiga besar, Prabowo di posisi pertama dengan perolehan dukungan 42,3 persen, disusul oleh Ganjar Pranowo dengan 37,4 persen dan Anies Baswedan dengan 17,96 persen. Sementara ada 3,3 persen yang mengaku belum punya pilihan sama sekali,” kata peneliti senior IPN Ike Sihotang dalam pemaparan daring di Jakarta, Senin (10/7/2023).

Baca Juga:  Seorang Bakal Calon Bupati Diduga Jadi Korban Penipuan Di Sukabumi

Untuk tingkat keterkenalan, Prabowo mendapatkan 91,7 persen, posisi kedua tingkat keterkenalan ditempati mantan politisi Gerindra yang saat ini menjadi politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno dengan perolehan 90,7 persen, disusul oleh Anies Baswedan 82,1 persen dan Ganjar Pranowo sebesar 82 persen.

Baca Juga:  VIDEO: Dedi Mulyadi Mundur dari Partai Golkar, Ada Apa?

Selanjutnya, variabel likeabilitas atau ketersukaan, Prabowo berada di urutan pertama dengan skor 79,2 persen, posisi kedua Anies Baswedan 60,7 persen, Ganjar Pranowo 60,3 persen. Sementara variabel elektabilitas untuk Sandiaga Uno ada di angka 37,9 persen kalah dengan Ridwan Kamil yang mendapat 40,6 persen dan Agus Harimurti Yudhyono (AHY) sebesar 38,4 persen.

Baca Juga:  Wah! Prabowo Subianto Diam-diam Konsultasi ke Jokowi dan Kiai, Cawapresnya dari Jatim?