Elkan Baggott Jadi Penyerang, Kebingungan Zainudin Amali: Saya…

Menpora
Waketum PSSI Zainudin Amali. (Foto: Merdeka.com).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengaku kaget dan bingung dengan keputusan Pelatih Shin Tae-yong yang memainkan Elkan Baggott sebagai penyerang.

Taktik kejutan dari Shin Tae-yong itu tersaji saat Timnas Indonesia bermain melawan Jepang pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga:  Ini Langkah Erick Thohir Perangi Mafia Bola

Elkan yang biasanya berposisi sebagai bek tengah, dimasukkan oleh Pelatih Shin pada menit ke-73 untuk menggantikan Egy Maulana Vikry. Sayangnya upaya memainkan Elkan di depan tidak banyak memberi dampak bagi ketajaman timnas Indonesia.

Baca Juga:  Megawati Ajak Perempuan Indonesia Berani Berpolitik

Tim Garuda tetap kalah 1-3 dari raksasa Asia Jepang, dan gol hiburan bagi timnas dibukukan oleh Sandy Walsh memanfaatkan kelengahan pertahanan lawan pada menit ke-91.

“Saya tidak tahu apa strateginya STY sampai mendorong Baggott ke depan, padahal dia belum pernah dalam posisi itu dan dia kelihatan seperti apa ya. Saya tidak tahu padahal itu kan masih ada beberapa pemain depan kita,” kata Zainudin saat ditemui seusai menyaksikan siaran langsung pertandingan itu di GBK Arena, Jakarta.

Baca Juga:  Koramil 1507 Luragung Beri Solusi Kendala KBM Secara Daring Bagi Siswa SD