Tiba di Irak, Timnas Indonesia Siap Jalani Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama anak asuhnya. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah tiba di Irak untuk menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak kedua yang dimainkan di Stadion Internasional Basra, Basra, Irak, Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB.

Tim Garuda telah tiba di Bandar Udara Basra Irak pada Minggu (12/11/2023), setelah sebelumnya pada Sabtu (11/11/2023) malam bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Fly Emirates.

Baca Juga:  OPPO Reno 4, Smartphone yang Pas Bagi Pecinta Fotografi dan Videografi

Rombongan pertama timnas Indonesia yang berangkat dari Jakarta terdiri dari 14 pemain yang berisi pemain-pemain yang telah merampungkan laga bersama klubnya di Liga 1 2023/2024.

Nantinya, dua pemain yaitu Nadeo Argawinata dan Adam Alis akan menyusul setelah menyelesaikan laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 pada Minggu (12/11/2023), bersama timnya Borneo FC.

Sementara itu, pemain-pemain yang bermain di Eropa dan Asia seperti Jordi Amat (Johor Darul Tazim FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), hingga Shayne Pattynama (Viking FK) akan langsung bergabung ke Irak dari negara tempat mereka bermain.

Baca Juga:  Melihat Permainan dan Skuad Timas Indonesia saat Bantai Nepal, Raksasa Asia?

“Perjalanan kami cukup panjang dan jauh, kondisi pemain baik-baik saja, saat ini tidak semua pemain kumpul, jadi secara detail (bagaimana kondisi semua pemain) saya belum dapat mengatakannya. Dari Jakarta saya membawa 14 pemain, jadi nanti ada tiga hari ke depan, sisanya akan datang di tiga hari itu,” kata pelatih Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (12/11/2023).

Baca Juga:  Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam sore Ini

“Akibat jadwal liga yang berbeda, kami tidak semuanya bisa berangkat bersama-sama. Namun, kita bersyukur karena bisa berangkat lebih awal,” sambungnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News