Elpiji 3 Kg Non Subsidi Ujicoba Juli

JABARNEWS | JAKARTA – PT Pertamina (Persero) akan melakukan uji pasar Elpiji 3 kilogram (kg) non subsidi pada 1 Juli 2018 mendatang. Pertamina memastikan belum meluncurkan produk tersebut secara umum.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan, uji pasar akan dilakukan hingga pertengahan Juli mendatang. Dia menuturkan, setelah uji pasar Pertamina akan melakukan evaluasi untuk kemudian diluncurkan ke pasar.

Baca Juga:  Petrus Selestinus: KPK Selalu Intimidasi Saksi

“Jadi bukan diluncurin, namanya uji pasar, kita belum tahu penerimaan konsumen seperti apa, jadi bukan launching. Kan tahapannya ada kajian, uji pasar baru launching,” dilansir dari detik, Rabu (27/6/2018).

Baca Juga:  Ditetapkan Tersangka, Ratna Sarumpaet Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Adiatma mengatakan, untuk uji pasar ini Pertamina menetapkan dua wilayah yakni Jakarta dan Surabaya. Untuk di Jakarta, Pertamina memilih kawasan Pondok Indah.

“Jadi uji pasar sampai pertengahan Juli, kira-kira kita pilih daerah yang elite kemudian Jakarta dan Surabaya. Jakarta sekitar Pondok Indah sama Surabaya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tanpa Memilah Email, Gmail Hadirkan Search Chip

Adiatma bilang, untuk distribusinya akan memilih toko-toko yang besar. “Nanti kita coba di outlet di daerah-daerah terpilih yang bagus,” tutupnya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat