Emil Berkurban Sapi Limosin 400 Kilogram

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebut warga yang berkurban (mudhahhy) di Kota Bandung mengalami peningkatan. ’’Ini berdasarkan catatan, terjadi peningkatan jumlah hewan kurban tahun ini dari 8.200 ekor menjadi 8.300 ekor,’’ jelasnya usai salat Idul Adha, Rabu (22/8/2018).

Meningkatnya mudhahhy ini tak lain menjadi tolok ukur meningkatkan perekonimian warga Bandung. ’’Ini menunjukan secara ekonomi muslim di Kota Bandung meningkat pesat yang dapat diukur dengan  sapi kurban yang tiap tahun meningkat. Mudah-mudahan semangat kurban menjadi hikmah untuk kita semua. Pada dasarnya taati semua perintah syariat agama dengan cara cara yang baik dan insya allah kebaikan kita dibalas Allah SWT,’’ ujarnya.

Baca Juga:  Polresta Cirebon Berhasil Ringkus Empat Pelaku Curas yang Resahkan Warga

Setelah salat Id, Emil mengaku akan berkeliling ke lokasi pemotongan hewan yang dilakukan masyarakat Bandung dan berakhir di Pendopo dengan penyembelihan hewan kurban.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Wajarkan Anggaran Sewa Helikopter Rp600 Juta

Emil mengaku, melaksanakan kurban sebanyak lima ekor sapi limosin, salah satunya diberikan kepada DKM Al Muhajirin. ’’Saya kurban seekor sapi di Masjid Al Muhajirin ini atas nama keluarga. Selain itu di sini banyak karya saya sehingga saya berkurban di sini,’’ ujar Emil.

Baca Juga:  Kabupaten Karawang Perpanjang PPKM Mikro Sampai 31 Mei 2021

Kurban yang dilakukan di Masjid Al Muhajirin yakni seberat 400 kilogram. Itu atasnama Ridwan Kamil, istri Atalia Praratya, putra pertamanya Emmeril Khan Mumtadz, putri kedua Camilia Laetitia Azzahara, mertuanya Kasomi Abdullah, ayah Syarif Puradimadja dan ibu Tjutju Sukaesih (Mak Cik). (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat