Gak Perlu Ribet, Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Bisa Lewat Agen BRI Link

Peluncuran sinergi BPJAMSOSTEK bersama Bank BRI dalam kegiatan seremoni yang digelar secara hybrid, Selasa (8/3/2022). (Foto: Istimewa).

“Peserta yang ikut dalam program Jaminan Hari Tua (JHT) juga bisa mendapatkan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) berupa bunga ringan untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP) dan Pinjaman uang muka perumahan (PUMP),” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Director Bank BRI Agus Noorsanto menyatakan kesiapannya untuk mendukung BPJAMSOSTEK dalam menjangkau seluruh pekerja hingga daerah pelosok.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Siap Bantu Pekerja dapat Perumahan, Cek Info Lengkapnya Disini

“Kerjasama ini diharapkan bisa mempermudah pekerja, nggak usah datang ke kantor-kantor bank, cukup datang ke agen-agen kita yang letaknya rata-rata di pemukiman, dekat masyarakat sehingga mudah dijangkau. Saya kira itu akan sangat membantu bagi perluasan pemberian jaminan kepada para pekerja, baik penerima upah maupun bukan penerima upah,” ucap Agus.

Baca Juga:  Ratusan Petugas Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Bela Palestina di Purwakarta

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi, Agus Suprihadi sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama tersebut serta pihaknya siap berkoordinasi dengan agen BRILink yang ada di wilayahnya.

Baca Juga:  PLKK Diharapkan Bisa Berikan Layanan Terbaik Bagi Peserta Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan

Agus menjelaskan, bahwa kerjasama ini jelas akan mempermudah pekerja untuk mendaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK karena agen BRILink tersebar hingga ke pelosok kelurahan dan desa di seluruh Indonesia.