Gak Perlu Ribet, Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Bisa Lewat Agen BRI Link

Peluncuran sinergi BPJAMSOSTEK bersama Bank BRI dalam kegiatan seremoni yang digelar secara hybrid, Selasa (8/3/2022). (Foto: Istimewa).

Selain itu agen BRILink juga melayani pembayaran iuran untuk pekerja Penerima Upah (PU). Caranyapun hampir sama, peserta atau pengurus perusahaan cukup membawa kode iuran yang telah didapatkan dan membayar sesuai tagihan.

Baca Juga:  One Way Resmi Ditutup, Sebanyak 264.000 Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Zainudin juga menyatakan optimismenya bahwa kerjasama ini secara tidak langsung akan mendorong peningkatan jumlah kepesertaan BPJAMSOSTEK khususnya pekerja BPU.

Hal tersebut tentunya juga didukung oleh aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang memungkinkan pekerja BPU untuk mendaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK menggunakan smartphonenya.

Baca Juga:  Kolaborasi Dengan Pemprov Jabar, BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Hunian Griya Pekerja di Purwakarta

Dengan kemudahan-kemudahan ini, Zainudin mengajak seluruh pekerja untuk segera mendaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK untuk memperoleh beragam manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Baca Juga:  Soal Tes Cepat Covid-19 di Stasiun Cirebon, KAI: Peminat Terus Bertambah

Manfaat tersebut diantaranya, perawatan dan pengobatan tanpa batasan biaya sesuai kebutuhan medis, santunan pengganti upah selama tidak bekerja, santunan kematian sebesar 48x upah hingga manfaat beasiswa bagi 2 orang anak.