Gak Perlu Ribet, Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Bisa Lewat Agen BRI Link

Peluncuran sinergi BPJAMSOSTEK bersama Bank BRI dalam kegiatan seremoni yang digelar secara hybrid, Selasa (8/3/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) terus berinovasi untuk menghadirkan layanan yang lebih dekat dengan para pekerja.

Kali ini, Agen BRILink yang dioptimalkan sebagai salah satu kanal pembayaran iuran BPJAMSOSTEK.

Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK Zainudin mengatakan, hal tersebut bukan tanpa alasan, kerja sama ini dilakukan karena Bank BRI memiliki 525.000 agen BRILink yang tersebar hingga ke pelosok kelurahan dan desa di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Bisakah Peserta Aktif BPJS Ketenagakerjaan Cairkan Sebagian Saldo JHT? Ini Jawabannya

“Fitur pembayaran iuran melalui agen BRILink ini kian melengkapi beragam kanal yang telah dimiliki oleh BPJAMSOSTEK. Jadi peserta dapat dengan leluasa memilih kanal mana yang lebih mudah mereka gunakan. Tentu kerjasama ini akan terus berlanjut, karena Bank BRI juga memiliki concern yang sama, yaitu sektor UMKM dan pekerja informal,” kata Zainudin dalam keterangan yang diterima, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga:  Hari Ini 15 Provinsi Tak Laporkan Penambahan Kasus Positif COVID-19

Pembayaran iuran melalui agen BRILink sangat mudah, untuk peserta Bukan Penerima Upah (BPU) cukup datang ke warung atau outlet Agen BRILink terdekat dengan menunjukkan KTP atau kartu peserta dan membayar sesuai dengan nominal iuran yang tertera.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung Hadir di Podomoro Park