Gedung Pusat Dakwah NU Siap Dibangun Di Kota Angin

JABARNEWS | MAJALENGKA – Rencana Pengurus Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (LD-PBNU) membangun gedung pusat dakwah NU di Kabupaten Majalengka disambut baik oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Gedung tersebut dibangun untuk tujuan mengkaderisasi juru dakwah yang betul-betul menguasai nilai ke-Islaman dan ke-Indonesia-an.

Ketua Lembaga Dakwah PB NU, KH Maman Imanulhaq, datang bersama para pengurus lembaga dan mengunjungi wapres Jusuf Kalla. Mereka yang ikut ke ruangan tersebut yakni KH. Masruhin, KH. Aminuddin Nahrowi serta KH. Ahmad Shiodiq, KH . Ali Ansori, KH. Nurul Badruttaman, KH. Imaduddin, dan. KH. Kamaluddin

Baca Juga:  Jual Beli Hewan Kurban Kini Bisa Lewat Pos Giro Mobile

“Beliau (Pak Wapres) setuju dan mendukung pembangunan dedung dakwah tersebut. Itu semua akan menjadi pusat kaderisasi juru dakwah yang mengusai nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan.” ungkap Maman, dalam rilis yang dikirimkannya, Rabu (18/7/2018).

Baca Juga:  Kabar Baik untuk Guru Honorer Di Tengah Pandemi Covid-19

Maman menambahkan, ‎soal rencana pembangunan gedung pusat dakwah NU, juga dibahas soal strategi dakwah di media sosial serta sinergitas antara lembaga dakwah dan media massa. Selain itu, Lembaga Dakwah PBNU akan membuat data base tentang para dai, mulai dari level daerah sampai tingkat pusat.

“Dengan adanya data base tersebut diharapkan dapat diklasifikasikan keilmuan dan keahian para dai. Sehingga bisa mudah mencari dai untuk kebutuhan khusus. Misalnya untuk dakwah ekonomi syariah, dakwah pariwisata dan seterusnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Xiaomi Dituding Curi Data Pengguna Lewat Browser

Dalam kesempatan tersebut Jusuf Kalla juga mengapresiasi kinerja Lembaga Dakwah PBNU yang melakukan program dakwah secara pro aktif, sistematis, dan sinergis dengan berbagai kalangan. Sehingga secara perlahan tapi pasti mampu mengisi kekosongan dakwah yang toleran dan ramah di ruang publik dan medsos. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat