Gegara Ini, Si Jago Merah Hanguskan Bengkel Motor di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Si jago merah hanguskan sebuah bengkel motor di Kampung Ciputat RT 011/RW 005 Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (21/7/2020).

Akibat peristiwa kebakaran tersebut istri dari pemilik bengkel tersebut mengalami luka bakar dan mendapati penangan medis di Puskesmas setempat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar-PB), Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, peristiwa kebakarn tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 wib. Api dengan cepat menyebar disebabkan saat pemilik bengkel sedang menambal ban motor dan menuangkan bensin secara bersamaan di bengkel.

Baca Juga:  Ini Info Bagi Penggemar PUBG Mobile

“Dugaan sementara menurut saksi, pemilik sedang melakukan pengisian bensin 2 tak dan menambal ban secara bersamaan, tanpa disadari api menyambar karna jarak yang terlalu dekat,” ungkap pria yang akrab disapa Wibi itu.

Baca Juga:  TKN Prabowo-Gibran Usul Format Debat Town Hall, Anies Baswedan Beri Respon Begini

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun seorang orang mengalami luka bakar ringan.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas setempat untuk penanganan medis,” katanya.

Ditambakan Wibi, Petugas melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan, dinyatakan selesai pada pukul 09.30 WIB.

Baca Juga:  Hobi Nonton Drama Korea, Simak Info Ini

Akibat kebakaran itu, seluruh peralatan bengkel dan 6 motor, habis terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta rupiah.

“Dengan kejadian ini, kami menghimbau kepada warga supaya hati-hati saat melakukan aktifitas di rumah berkaitan penggunaan listrik, masak di dapur menggunakan tabung gas, serta waspada dengan BBM atau bensin karena mudah terbakar,” ungkapnya. (Gin)