Gempar, Sebuah Video Peti Jenazah Jatuh Dari Ambulan Viral di Medsos

JABARNEWS | GERSIK – Warga digegerkan dengan video viral peti jenazah yang tiba-tiba jatuh dari mobil ambulans. Insiden itu diketahui terjadi di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Senin (5/7/2021) malam, sekitar pukul 19.40 WIB. Saat itu ambulans milik Rumah Sakit PKU Muhammadiyah membawa peti jenazah menuju Tempat Permakaman Umum (TPU) Desa Sekapuk, Ujungpangkah Gresik.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Melonjak Tinggi di Karawang, Kapasitas RS Rujukan Terisi 100 Persen

Saat melintasi jalan menanjak, tiba-tiba pintu belakang mobil ambulans itu terbuka sendiri sehingga peti jenazah keluar dan terlempar ke jalan. Diduga kejadian itu disebabkan pintu mobil rusak sehingga tidak bisa ditutup rapat.

Warga yang tidak sengaja melintas merekam video kejadian itu hingga akhirnya viral di media sosial (Medsos). Mereka yang ingin membantu tidak bisa berbuat apa-apa lantaran tidak dilengkapi dengan APD.

Baca Juga:  Selamatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkot Sukabumi Lakukan Hal Ini

Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, kejadian itu dianggap tidak ada unsur kesengajaan. Sebab, saat mobil jenazah memasuki gapura desa Sekapuk, ambulans melewati jalan menanjak.

Karena melewati jalan menanjak, tanpa diketahui, peti jenzah yang berada di belakang sopir, melorot keluar. Ditambah, di dalam mobil tersebut hanya terdapat sopir seorang diri, sehingga tidak ada yang bisa menahan peti itu keluar dari mobil.

Baca Juga:  Pembiayaan Perawatan Pasien Covid-19 Ditanggung Pemerintah

“Kami juga ikut menjaga proses pemakaman untuk meminimalisir kejadian yang tak diinginkan,” kata Kapolsek dilansir dari suara.com. Selasa (6/7/2021). (Red)