Gubernur Jabar Lantik 24 Pejabat Eselon II

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik 25 pejabar eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Jumar (4/1/2019). “Hari ini, (Jumat 4/1/2019), pukul 17.00 kita melantik yang sekitar 24 pejabat yang dirotasi sesuai peraturan karena banyak yang pensiun, menyisakan 15 yang dilelang,” kata Emil.

Sebelumnya, pada 29 Desember lalu, Pemprov Jawa Barat menggelar proses lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) untuk menempati 15 posisi kosong, proses lelang sendiri akan berlangsung hingga 12 Januari 2019 mendatang.

Baca Juga:  Nama Situs Berita Liputan6.com Dicatut untuk Menyebarkan Hoaks

“Dilelang sampai pendaftarannya pada 12 Januari 2019 sehingga dalam waktu tidak terlalu lama mungkin bulan depan formasi tetap eselon tingkat II-nya sudah penuh, sehingga mesin birokrasi Pemprov Jabar bisa ngabret sesuai dengan yang kita harapkan,” ujar Emil.

“Jabatan apa saja yang dilantik, ada 24 pejabat semuanya dikurangi 15 pejabat yang saya umumkan eta we, kurangi 15 pejabat berarti itu yang dirotasi mutasi,” lanjutnya.

Emil menuturkan sebagai gubernur baru dirinya membutuhkan kualitas yang sesuai dan dapat bekerja sesuai visi misi Jawa Barat saat ini. Ia membantah terdapat motif terselubung, dalam lelang jabatan yang tengah berlangsung saat ini.

Baca Juga:  BNN Jabar Imbau Masyarakat Waspada Bujuk Rayu Sindikat Narkotika

Dari 54 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprob Jabar, 50 di antaranya akan mengalami pergantian pimpinan. Dimana 25 orang telah dilantik, sedangkan 15 posisi sisanya masih dalam proses lelang yang masih akan berlangsung hingga 12 Januari.

Adapun jabatan yang dilelang antara lain, kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang, kepala Dinas Perhubungan, kepala Dinas Sumber Daya Air, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Baca Juga:  Siapa Sangka, Ini Dibalik Suksesnya Model Cantik Yang Sempat Nyerah

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, kepala Dinas Koperasi dan UKM, kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Biro Hukum dan HAM, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Humas dan Protokol, serta Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat