Gus Irawan: Kesadaran Masyarakat Serdang Bedagai Ikuti Vaksinasi Covid-19 Cukup Tinggi

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Utara, Gus Irawan Pasaribu mengatakan, untuk mendukung program Partai Gerindra menargetkan vaksinasi sebanyak 500.000 dosis kepada masyarakat Indonesia.

Partai Gerindra Sumatra Utara sudah menggelar vaksinasi Covid-19 sejak bulan Februari. Hal itu diungkapkan Gus Irawan pasaribu, saat menghadiri vaksinasi massal Covid-19 yang digelar di kantor DPC Partai Gerindra Serdang Bedagai, Sabtu (30/10/2021).

“Sejak bulan Februari, Partai Gerindra Sumatra Utara sudah bekerja dengan Pemerintah Provinsi sudah menggelar vaksinasi di sejumlah daerah, ini untuk mengejar target 500.000 dosis vaksin bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Baca Juga: 3 Hal Ini Dipercaya Bisa Menghalangi Kebahagiaan Seseorang

Baca Juga: Laga Lawan Persipura, Persib Akan Kenakan Jersey Utama

Baca Juga:  Parah! Abu Janda Bandingkan Kasus Pendeta Saifuddin dengan Ustad Abdul Somad

Dijelaskannya dia, untuk Sumatra Utara, Partai Gerindra menargetkan 30.000 dosis vaksin Covid-19. Untuk mengejar target tersebut, Kabupaten/Kota diminta segera melaksanakan program vaksinasi sehingga diharapkan dapat tercapai.

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19, ODGJ di Pematangsiantar Disuntik Vaksin

Baca Juga: Gempa Guncang Sukabumi Pagi Tadi, Soal Dampak Kerusakan Ini Kata SAR

“Sumatra Utara targetkan 30.000 dosis, untuk itu seluruh DPC segera menggelar vakasinasi massal” ucapnya.

Baca Juga: Banyak Klaim Sejak 1999, Ini Fakta-Fakta Tanah Rp50 Miliar di Lembang yang Sedang Heboh

Baca Juga: Polisi Cirebon Bekuk Komplotan Ganjal ATM Asal Lampung, Sita 67 Lembar Kartu

Menurutnya, Dari laporan dan data di Kabupaten Serdang Bedagai, tinmgkat herd Immunity sudah mencapai 70 persen. Ini membuktikan serdang Bedagai suah cukup bagus dengan capaian diatas 50 persen.

Baca Juga:  Paslon PASTI Unggul Di Hitung Cepat PSU Kota Cirebon

“Banyak daerah yang vaksinasinya baru 20 persen, sehingga ini sangat vital, namun Serdang Bedagai membuktikan program vaksinasi berjalan secara maksimal,” kata Gus Irawan.

Gus Irawan, sangat bersyukur antusias masyarakat Serdang Bedagai cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Ini membuktikan kinerja Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya sangat peduli meningkatkan hard Immunity masyarakatnya sehingga terbebas dari penularan Covid-19.

“Berharap keraguan masyarakat untuk tidak mau divaksin berkurang, karena dengan disuntik vaksin, tingkat penularan sangat rendah,” bilangnya.

Baca Juga: Hasil Tes Acak PTM di Kota Bandung, 229 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Baca Juga:  Dinkes Jabar: Bandung Raya Akan Segera Terapkan PSBB

Terpisah Bupati kabupaten Serdang Bedagai, Darma Wijaya berharap seluruh masyarakat Serdang Bedagai agar mau di vaksin untuk meningkatkan herd Immunity untuk mencegah terpapar dari Covid-19.

“Covid-19 masih ada, tapi bila masyarakat semua sudah di vaksin, maka tingkat imun tubuh sudah tinggi sehingga terpapar dari Covid-19 dapat dicegah,” ucapnya.

Kata dia, sampai saat ini vaksinasi door to door masih terus berjalan sehingga kedepan diharapkan Kabupaten Serdang Bedagai turun ke level 2, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal  

“Kalau semua sudah disuntik vaksin, level Serdang Bedagai masih turun,” terang Darma Wijaya. (ptr)