Harga Tiket Rp 100 Ribu ke Singapura, Lion Air: Hoax!

JABARNEWS | JAKARTA – Pascajatuhnya Lion Air PK-LQP di perairan Karawang, Jawa Barat, beredar foto turunnya harga tiket Lion Air secara drastis di media sosial. Salah satunya tiket Jakarta-Singapura yang harganya cuma Rp 100 ribu-Rp 150 ribu untuk satu kali perjalanan.

Head of Corporate Lawyer Lion Air Group, Harris Arthur Hedar membantah informasi tersebut. Menurutnya hal itu tidak mungkin terjadi karena ada peraturan soal harga tiket pesawat.

Baca Juga:  Survei: Posisi Empat Besar Capres Masih Dikuasai Ganjar, Prabowo, RK dan Anies

“Tidak ada itu, harga tiket tetap stabil. Gambar-gambar yang ada itu saya pastikan bohong,” ujar Harris, Sabtu (3/11/2018).

Harris menjelaskan, gambar-gambar itu kemungkinan dibuat pihak tak bertanggung jawab. Dia menegaskan foto tiket Rp 100 ribu itu hoax.

“Saya pastikan itu hoax, tidak ada pengaruh kecelakaan dengan harga tiket Lion,” tegasnya.

Baca Juga:  Wortel dan Sumpah Pemuda, Begini Kata Mahasiswa Asal Subang

Menurut Harris harga tiket Lion Air memang ada yang murah. Tetapi dia memastikan harga tiket tidak menyentuh angka Rp 100 ribu.

“Memang ada harga tiket murah itu untuk musim low season tapi tidak mungkin sampai Rp 100 ribu itu,” ucapnya.

Baca Juga:  TGIPF Sudah Kantongi Hasil Penelusuran Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD: Hari Ini Lakukan Analisis

Lion Air PK-LQP rute Jakarta-Pangkalpinang jatuh di perairan Karawang pada Senin (29/10/2018). Usai kejadian itu beredar sejumlah foto yang menggambarkan harga tiket Lion Air turun bahkan mencapai angka Rp 100 ribu rute Jakarta-Singapura. Padahal normalnya, tiket Jakarta-Singapura Rp 600 ribu sampai Rp 800 ribu untuk maskapai jenis LCC. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat