Hasil Investigasi Komnas HAM Soal Tewasnya Brigadir J Akan Diungkap Minggu Ini

Ilustrasi polisi tertembak
Ilustrasi peristiwa penembakan antara anggota Polri (foto: istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Komnas HAM tengah mengebut ivestigasi baku tembak di Rumah Kadiv Propam yang menewaskan Brigadir J. Direncanakan, minggu ini hasil investigasi kasus tersebut akan diumumkan ke publik.

Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM M. Choirul Anam mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan investigasi kasus tersebut. Diharapkan dengan segera dipublikasikan hasil investigasi ini bisa membuka tabir tewasnya Brigadir J.

Baca Juga:  Warga Kampung Congean Curhat Sama Dedi Mulyadi, Kenapa?

“Dalam minggu ini, kami akan rampungkan soal kronologi. Karena dengan kronologi lah kita bisa melihat dengan lebih jernih sebenarnya apa yang terjadi,” katanya pada kanal YouTube Humas Komnas HAM RI, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga:  Sidang Kasus Ferdy Sambo Digelar secara Terbuka, Catat Ini Tanggal dan Waktunya

Sejumlah bukti berupa foto hingga keterangan saksi telah dikumpulkan oleh Komnas HAM. Meski demikian, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan sejumlah ahli terkait barang-barang bukti yang dikumpulkan.

Baca Juga:  Terkait Dana Pilkada 2020, Ini Instruksi Mendagri

“Kami saat ini sedang mendalami semua keterangan dan informasi yang diperoleh terutama keterangan luka yang beredar, untuk dikonsultasikan kepada para ahli. Ini dilakukan agar kami mendapatkan kronologi yang ajeg agar kami uji dalam minggu ini,” ucapnya.