Ikhtiar Melawan Covid-19, PCNU Purwakarta Gelar Ratib Kililing dan Santunan

JABARNEWS |PURWAKARTA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta menggelar acara bertajuk Ratib dan Do’a bersama keliling ke 17 Kecamatan di Purwakarta, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

“Acara ini dimulai sejak tanggal 13 Agustus sampai 29 Agustus 2020. Selain Ratib, juga memberikan santunan ke 170 orang anak yatim,” ucap Ketua Tanfidziyah PCNU Purwakarta, Bahir Muhlis, saat ditemui usai kegiatan tersebut. Pada Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga:  Potensi Gempa Di Patahan Lembang, Mitigasi Harus Lebih Kuat

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian NU dan juga mendoakan untuk keselamatan bangsa dan negara. Yang mana saat ini sedang dilanda muaibh virus covid-19.

Baca Juga:  Olahraga Jadi Benteng Setelah Protokol Kesehatan 3M

“Ini sebagai bentuk ikhtiar NU untuk mendoakan bangsa dan negara ditengah dilandanya virus Covid-19,” imbuhnya.

Di samping itu, lanjut dia, pada acara ini PBNU juga secara khusus mendoakan para tenaga medis dan relawan yang gugur berjuang melawan virus Corona. Semoga arwah para pejuang yang berjibaku melawan Corona diterima di sisi Allah SWT.

Baca Juga:  Mahfud MD Pastikan Ketua PSSI Mundur di KLB

“Kami berharap semoga dengan dimunajatkannya doa-doa, wabah Corona segera berlalu dan kita bisa melewatinya dengan keadaan selamat,” harapnya. (Gin)