Indahnya Berbagi Daging Kurban Di Kalangan Tunanetra

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bukan hanya masyarakat biasa dan mampu saja, yang melaksanakan kurban. Kaum tunanetra yang permanen tidak bisa melihat alias buta, juga tidak mau kalah untuk berbagi senyum. Mereka pun terlihat berbagi daging kurban kepada sesama.

Perwakilan dari DPC‎ Persatuan Tunanetra Indonesia ‎(Pertuni) Kabupaten Majalengka, Sholehudi, mengatakan, meski keterbatasan fisik, pihaknya sebagai muslim juga ingin membahagiakan diri bersama komunitasnya. Untuk hewan kurbannya sendiri, ia telah mendapatkan sejumlah donatur dari beberapa yayasan.

Baca Juga:  Tidur Nyenyak di Kamar Kos, Seorang Pria Dibekuk Polisi Karena Ini

“Kami mengundang sedikitnya 100 orang tunanetra di Majalengka, alhamdulillah hadir, meski tidak semua. Kami pun ikut senang, sekaligus ingin berbagi kegembiraan di kalangan kami sendiri,” ungkapnya, usai membagi-bagikan daging Qurban di sekretariat Pertuni, Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong, Rabu (22/8).

Baca Juga:  Vaksin Booster Jadi Persyaratan Wajib Gunakan Fasilitas Umum

Soleh mengatakan, tema kegiatannya sendiri dinamai ‎’Qurban Braile’ dan kegiatan tersebut merupakan ‎tahun awal atau giat tahun perdana untuk menyelenggarakan kegiatan berbagi di lingkungan sekretariat DPC Pertuni bersama-sama warga tunanetra.

“Sekaligus bersilaturahmi dan beraksi berbagi senyum, kegiatan ini atas kerja sama dengan sejumlah yayasan di Bandung. Daging kurban yang dibagikan yakni satu ekor sapi dan kambing.” ujarnya.

Baca Juga:  Ditengah Pandemi, Resimen Armed 2/1 Kostrad Terus Bergerak Bantu Masyarakat

Hal senada diungkapkan kalangan tunanetra lainnya, Dedi. Menurutnya, pihaknya berharap ‎kegiatan berbagi ini, ke depannya akan terus berlanjut.

“Insan tunanetra bisa turut berbahagia dalam momen kurban ini,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat