Info Penting Bagi yang Sering Duduk Posisi Kaki Menyilang

JABARNEWS | BANDUNG – Hampir semua orang tampaknya pernah melakukan duduk dengan posisi kaki menyilang. Namun, siapa sangka di balik itu ternyata ada bahaya bagi kesehatan.

Dilansir melalui Times of India, duduk menyilang bisa berdampak bagi kesehatan. Meski tidak menyebabkan keadaan darurat medis, tetapi bisa berdampak pada jangka panjang. Selain itu, duduk menyilang juga bisa meningkatkan tekanan darah, postur tubuh, dan menyebabkan masalah lutut hingga mati rasa.

Baca Juga:  Gelontorkan Rp 46 Miliar, Mall Pelayanan Publik Cimahi Harus Selesai Tahun Ini

Bahkan bagi ibu hamil, posisi duduk menyilang bisa menyebabkan komplikasi terkait proses melahirkan. Studi tersebut diterbitkan melalui Journal of Clinical Nursing dan Journal of Hypertension.

Baca Juga:  Elektabilitas di Atas Ganjar dan Anies, Erick Thohir Cocok Jadi Pasangan Prabowo Subianto di Pemilu 2024

Dalam jurnal itu, diungkapkan bahwa duduk dengan kaki menyilang bisa menyebabkan sedikit peningkatan tekanan darah. Ada sedikit lonjakan tekanan darah ketika para subjek penelitian menyilangkan kaki mereka di lutut saat duduk.

Namun, tekanan itu tidak muncul saat para subjek penelitian menyilangkan kaki di titik pergelangan kaki. Dari situ bisa disimpulkan jika lonjakan tekanan darah hanya sementara. Kendati demikian, ada sebagian subjek penelitian yang mengaku merasakan sedikit sakit di pergelangan kaku, ketegangan otot atau sakit punggung kerap dirasakan. (Red)

Baca Juga:  Cawabup Bekasi Harus Kader Internal Partai Golkar