Ini Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengencangkan Otot

JABARNEWS | BANDUNG – Selain nasi dan singkong, kentang adalah salah satu pengganti karbohidrat yang sering dipakai. Murah dan mudah untuk dimasak dengan berbagai jenis metode membuatnya sering dipilih oleh masyarakat.

Kentang memiliki kandungan karbohidrat tinggi sehingga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti nasi. Namun selain memiliki manfaat sebagai pengganti nasi, kentang juga punya manfaat lainnya.

Oleh Sebab itu dilansir dari bandungnews.id berikut beberapa manfaat kentang Bagi kesehatan Tubuh yakni:

Baca Juga:  Resmi.. PUPR Tunda Penyesuaian Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi

Pertama. Mengencangkan Otot – Manfaat kentang untuk kesehatan tubuh yang pertama yakni dapat mengencangkan otot. Hal tersebut terjadi karena kentang memiliki kandungan Kolin.

Kolin adalah senyawa kecil yang menempel pada lemak untuk membuat fosfolipid, penyusun dinding sel, serta neurotransmitter asetilkolin yang membantu kita mengencangkan otot, melebarkan pembuluh darah, dan memperlambat detak jantung.

Baca Juga:  Ini Cara Persit Resimen Armed 2/1 Kostrad Bentengi Anak dari Covid-19

Kedua. Menjaga Kesehatan Jantung – Untuk manfaat kentang yang ketiga yang kedua yakni bisa menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut terjadi karena kentang memiliki kandungan Kalium.

Kalium penting untuk mengatur sinyal listrik di otot dan saraf. Jika jumlah kalium dalam tubuh terlalu tinggi atau rendah, itu bisa menghentikan kerja jantung Anda. (Red)

Baca Juga:  Selalu Datang di Setiap Pertandingan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kagum ke Erick Thohir

Ketiga. Vitamin B6 – Beberapa orang menghindari kentang karena khawatir akan penambahan berat badan (BB), tetapi kentang rebus biasanya hanya mengandung sekitar 130 kalori.

Vitamin B6 adalah faktor pendamping penting (molekul kecil) di dalam tubuh. Ini membantu lebih dari 100 enzim dalam tubuh berfungsi dengan baik, membantu fungsi saraf, dan berkontribusi pada kesehatan mental yang baik. (Red)