Ini Obat Alami Untuk Meringankan Angin Duduk, Salah Satunya Bawang Putih

JABARNEWS | BANDUNG – Angin duduk merupakan salah satu istilah penyakit yang cukup familiar di masyarakat. Menurut National Heart, Lung, and Blood Institute, Angina atau lebih dikenal dengan angin duduk adalah nyeri dada yang terjadi karena otot jantung tidak mendapatkan cukup pasokan oksigen dari aliran darah.

Maka, terjadi penyempitan atau penyumbatan pada pembuluh darah. Jika gejala angin duduk cukup ringan, terdapat bahan-bahan alami untuk mengurangi ketidaknyamanan dan rasa nyeri pada sakit angin duduk serta mengurangi kemungkinan terjadinya serangan jantung.

Baca Juga:  Budi Dalton: Menikah adalah Keputusan Terberat yang Diambil Kala Itu

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa obat alami yang bisa meringankan angin duduk yakni:

Pertama. Teh Rosella – Bahan alami untuk meringankan angin duduk yang selanjutnya adalah teh rosella hangat. Gas adalah penyebab umum nyeri dada. Minuman hangat dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan dan mengurangi gas serta kembung.

Teh bunga Rosella yang diminum dalam keadaan hangat baik untuk pencernaan dan kesehatan jantung. Penelitian menunjukkan, teh bunga Rosella membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi kolesterol dan trigliserida.

Baca Juga:  Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Mengundurkan Diri, Presiden Ukraina Ungkapkan Kesedihan

Kedua. Bawang Putih – Bahan alami untuk meringankan angin duduk yang selanjutnya adalah bawang putih. Sebuah penelitian yang diterbitkan US National Library of Medicine, National Institutes of Health menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu mengurangi penumpukan plak di arteri.

Bawang putih segar atau suplemen bawang putih telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengatasi masalah jantung. Ekstrak bawang putih dapat membantu mencegah penumpukan plak di arteri.

Baca Juga:  Agar Bisa Menghindari Gosip Di Kantor, Coba Lakukan Tips Ini

Ketiga. Daun Kemangi – Bahan alami untuk meringankan angin duduk yang selanjutnya adalah daun kemangi. Daun kemangi sebagai salah satu solusi untuk mengatasi gejala angin duduk.

Caranya dengan mengunyah beberapa daun daun kemangi segar di pagi hari. Agar lebih segar, bisa pula dibuat jus daun kemangi. Selain itu, berdasarkan data dari organic facts.net, lemon dan buang anggur juga bermanfaat untuk meringankan angin duduk. (Red)