Ini Sosok yang Buat Kaesang Pangarep Terjun ke Dunia Politik

Kaesang Pangarep
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. (Foto: Ist/Net).

“Selama ini di perusahaan memang sudah membantu banyak orang, tapi cuma bantu berapa? 1.000? 2.000? 3.000? 5.000? 10.000 orang? Indonesia itu warganya ada 270 juta loh, itu cuma bantu berapa persen saja,” jelasnya.

Menurut Kaesang, jika seseorang bekerja di pemerintahan atau bergabung dengan partai, maka dia akan bermanfaat untuk lebih banyak orang. “Misalnya, teman-teman di PSI bisa membuat regulasi yang menguntungkan masyarakat dan membuat ekonomi menjadi lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Hasto Merasa Sedih Ditinggal Jokowi dan Keluarga, Ganjar: Banteng Tidak Cengeng

Oleh karena itu, PSI mengagas ide untuk menyediakan BPJS yang sepenuhnya gratis tanpa iuran bagi semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan fasilitas kesehatan penyedia layanan BPJS.

Baca Juga:  Trafik Layanan Data Telkomsel Naik 21 Persen Di Long Weekend

Kaesang menuturkan bahwa keputusannya untuk menjadi Ketua Umum PSI tidak diambil secara tiba-tiba karena dirinya sudah lama menjalin komunikasi dengan berbagai petinggi partai saat itu.

Baca Juga:  Populer di Tiktok, Happy Asmara: Ingin Mencapai Apa Yang Orang Tua Inginkan

Namun, dia masih sibuk mengembangkan berbagai lini bisnisnya dan menyatakan bahwa saat itu belum merupakan waktu yang tepat baginya untuk terjun ke dunia politik karena harus menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan para investor kepadanya.