Iwa Karniwa Duduki Jabatan Sekjen Asosiasi Sekda Seluruh Indonesia

JABAR NEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa menduduki jabatan sebagai sekretaris jenderal (sekjen) Asosiasi Sekda Seluruh Indonesia.

Jabatan tersebut diterima pada Rakor Sekda Se-Indonesia di Palembang Sumatera Selatan, Sabtu (09/09/2017) lalu.

Iwa mengaku, permintaan sebagai Sekjen Asosiasi Sekda Se Indonesia tersebut merupakan permintaan yang tertunda satu tahun lamanya.

Baca Juga:  Jelang Natal, Tahun Baru, Emak-emak Takut Harga Sembako Meroket

“Permintaan ini sudah dari tahun lalu, namun baru saat ini saya ambil,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini tugasnya adalah mewujudkan amanat rakor sekda agar melakukan reformasi birokrasi guna meningkatkan pelayanan yang ujungnya mensejahterakan masyarakat.

“Kita harus membantu pemerintah mewujudkan reformasi birokrasi yang arahnya pelayanan ke masyarakat, kita koordinir di lapangan, tentu banyak hal terkait regulasi dan aturan dan sarana dan prasarana. Kita berikan rekomendasi pada Pemerintah Pusat maupun daerah,”ujar dia di Gedung Sate, Selasa (12/09/2017).

Baca Juga:  RUU HIP Diganti RUU BPIP, Ini Kata PBNU

Iwa menambahkan agenda perdana yang akan dilakukannya saat ini adalah menggelar pertemuan dengan Kemenpanrb dan kementrian terkait lainnya pekan depan, untuk saling memberi masukan reformasi birokrasi yang efektif dan efisien agar bisa terlaksana.

Baca Juga:  Perketat Protokol Kesehatan Covid-19, Disdik Sergai Terapkan 4M

“Ujung-ujungnya, peningkatan pelayanan ke masyarakat dan kesejahtaran pada masyarakat. Fokus ke sana aja dulu, meningkatkan kesejahteraan jadi perlu dukungan regulasi sarana dan prasarana, serta dukungan pada aparatur agar mereka bisa bekerja dengan tenang,” tambah Iwa. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat