Jabar Siaga Bencana, Kepala BPBD Malah Akan Dilantik Jadi Penjabat Bupati Cirebon

JABARNEWS | BANDUNG – Kini, Jawa Barat dalam status siaga bencana banjir dan longsor, mulai 1 November 2018 hingga 31 Mei 2019.

Namun, di tengah kondisi tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Dicky Saromi, akan segera menjabat sebagai Penjabat Bupati Cirebon menggantikan Sunjaya Purwadisastra karena terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Dikunjungi Keluarga Pria Berkaki Satu yang Pernah Ditolongnya

“Hari Senin depan kita akan melantik Penjabat Bupati Cirebon. Dipilih oleh Kemendagrinya adalah Bapak Dicky Sahromi (Kepala BPBD). Jadi per Senin sudah dilantik,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu (17/11/2018)

Baca Juga:  Prof Rina Indiastuti Jadi Rektor Terpilih Unpad Periode 2019-2024

Saat disinggung soal status Dicky Sahromi sebagai Kepala BPBD di tengah kondisi siaga bencana saat ini, Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat itu mengaku, hal tersebut bukanlah masalah. Menurutnya, kapasitas-kapasitas yang diperlukan tidaklah mengandalkan perorangan, akan tetapi kembali pada sistem yang baik.

Baca Juga:  Tempat Wisata Lembang Akan Ditutup, Ini penyebabnya

“Bahwa kapasitas-kapasitas yang diperlukan sistem itu tidak mengandalkan orang per orang. Kalau sistemnya baik maka orang di dobel-dobel juga baik. Sok sebutkan, yang jadi pj pj kan sararibuk. Sistem memang begitu,” tegas Emil. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat