Wuihhh … Emil Ingin Bangun Toilet Berstandar Hotel Bintang 3

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ingin agar fasilitas publik toilet yang ada saat ini harus berstandar hotel bintang tiga.

“Saya akan mencanangkan namanya fasilitas publik, toiletnya harus standar hotel bintang 3. Itu akan kita cek di terminal, di sarana-sarana publik lainnya,” kata pria yang biasa disapa Kang Emil ini, di Bandung, Sabtu (17/11/2018).

Baca Juga:  GP Ansor Purwakarta Baiat 97 Peserta PKL Di Ponpes Cipulus

Emil mengatakan, Kabupaten Cianjur akan dijadikan percontohan dalam pembangunan sanitase tersebut. Kabupaten Cianjur sendiri, beberapa waktu lalu meraih juara pertama Open Defecation Free (ODF) atau daerah yang berhasil melaksanakan setop buang air besar sembarangan, dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Cetak Sejarah Baru, Afifah Alia Jadi Wanita Pertama dalam Pilkada Depok

“Cianjur bisa diteliti sebagai salah satu kabupaten yang paling cepat mengentaskan itu. Kita akan jadikan model pembangunan sanitasi,” jelas Emil.

Selain itu, Emil juga berencana akan melakukan dialog. Direncanakan, anggaran kesehatan tidak hanya di urusan kuratif tapi juga gaya hidup sehat.

Baca Juga:  Ternyata Warna Sperma Bisa Ungkap Hal Ini

“Salah satunya adalah menggeser dananya ke sanitasi sedang kita kaji. Hidup sehat itu mengurangi sakit, mengurangi beban BPJS,” tutup Emil. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat