Jadi Tersangka Kasus Ekspor Minyak Goreng, Segini Harta Dirjen Kemdag Indrasari

Karikatur Dirjen Kementerian Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana. (Foto: Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA – Sosok Dirjen Kementerian Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana saat ini resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor bahan baku minyak goreng atau CPO.

Sebelumnya, dalam konferensi pers secara virtual. Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan bahwa sosok Indrasari berperan dalam menerbitkan persetujuan ekspor CPO dan produk turunannya pada eksportir, yang seharusnya tidak disetujui karena tidak memenuhi syarat.

Baca Juga:  Viral, Mahasiswa Dibanting Polisi Hingga Kejang-kejang Saat Unjuk Rasa

“Adanya permufakatan antara permohonan dan pemberi izin dalam proses penerbitan persetujuan ekspor.” tutur Burhanuddin, 9 April 2022.

Mengutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelanggara Negara (LHKPN), sosok Dirjen Kemdag Indrasari Wisnu Wardhana saat ini tercatat memiliki total kekayaan Rp4.486.912.637.

Baca Juga:  Pangandaran Diguncang Gempa Bumi, Begini Kondisinya

Harta kekayaan tersebut meliputi kendaraan senilai Rp445.5 juta, harta bergerak senilai Rp68.2 juta, sementara aset kekayaan yang nilainya paling tinggi adalah tanah dan bangunan yang nilainya sebesar Rp3.35 miliar.(Dodi)

Baca Juga:  Diusung Nasdem Masuk Bakal Calon Presiden, Segini Kekayaan Panglima TNI Andika Perkasa