Jangan Baper Ya, Kim Dicabut Dari Pemain Musim Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung bakal memaksimalkan kuota 30 pemain yang akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk mengarungi Liga 1 2018. Mereka yang akan didaftarkan nanti merupakan pemain yang memang siap tempur.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan 30 pemain yang didaftarkan nanti sebagian besar merupakan pemain yang sudah ada sekarang ini plus pemain yang dinyatakan sudah lolos seleksi.

Seperti diketahui pelatih Persib, Mario Gomez sempat mengatakan jika Persib masih membutuhkan 4 sampai 5 pemain baru. Saat ini Persib pun tengah melakukan seleksi terhadap empat pemain, dua diantaranya adalah Rafid Chadafi Lestaluhu dan Ronald Simons Mandowen.

Baca Juga:  Kantor MUI Pusat Ditembak Orang Tak Dikenal, Polisi: Pelaku Meninggal

“Jadi ada rencana untuk tidak memakai tenaga Kim (Jefrey Kurniawan) musim ini,” kata Soler kepada wartawan, Selasa (3/7/2018).

Soler menjelaskan saat ini Kim masih dalam kondisi cedera. Hingga pertandingan ke-12 yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung Kim pun masih belum bisa bergabung dengan tim.

“Kita tidak tahu kapan dia sembuh dan bisa bergabung dengan tim,” katanya.

Dimata asisten pelatih asal Argentina ini, Kim merupakan pemain yang bagus. Sebelum dia dan Gomez datang ke Indonesia, mereka berdua sempat melihat video saat Kim memperkuat Persib musim lalu. Meski begitu, Soler menegaskan jika Maung Bandung membutuhkan pemain yang siap pakai.

Baca Juga:  PT Aquafarm Tabur 100 Ribu Benih Ikan Tilapia Ke Danau Toba

“Kim pemain yang bagus. Kita lihat dari videonya waktu mau datang ke Indonesia. Di musim lalu dia main bagus. Tapi tim butuh pemain siap pakai. 30 pemain yang didaftarkan nanti tidak boleh ada yang cedera,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama Soler menegaskan, tidak masuknya Kim dalam daftar pemain Persib musim ini bukan berarti dia dipecat dari Persib. Dia mengatakan Maung Bandung hanya tidak bisa memainkan dia musim ini.

“Kim bukan dipecat. Tapi kita tidak bisa mainkan dia di musim ini. Itu karena cederanya, bukan karena hal lain,” tegasnya.

Baca Juga:  Gagal Nyalip Truk Lewat Kiri, Pengendara Motor di Tasikmalaya Tewas Seketika

Sampai saat ini Kim sendiri masih terus menjalani pemulihan cederanya. Sebelumnya Kim mengalami patah tulang fibula pada kaki kirinya saat melakoni pertandingan melawan Persija Jakarta.

Saat itu Kim mendapatkan tekel keras dari Rudi Widodo. Sebagai pemulihan Kim sempat menjalani pengobatan di Jerman. Kim pun sempat menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung, namun kembali dihentikan karena dia masih merasakan nyeri pada kakinya. Hingga saat ini Kim pun belum pernah memperkuat Persib di Liga 1 2018. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat