Jelang Pelantikan Gubernur, Rindu Sinkronisasi Visi dan Misi

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum tak sabar segera tancap gas memwujudkan program-programnya. Jelang pelantikannya, 17 September di Istana Negara, pasangan Rindu akan segera melakukan sinkronisasi visi dan misi.

“Sebelum pelantikan kita sudah membentuk tim sinkronisasi untuk memastikan visi misi pasangan ini dapat sinkron dengan program 2019,” kata Emil usai menghadiri Rapat Pleno di Kantor KPUD Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

Baca Juga:  Ini Ramalan Zodiak 21 Agustus 2020

Langkah tersebut, kata dia, diambil mengingat pimpinan yang sudah terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dapat melangsungkan sinkronisasi kepemimpinan sesuai dengan peraturan Mendagri tahun 2018 terkait pasal yang mengatur hal tersebut.

Pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruznahul Ulum (Rindu) juga akan menghadiri Paripurna Istimewa yang direncanakan digelar esok hari untuk membahas perihal prosesi pelantikan mendatang bersama DPRD Jawa Barat.

Baca Juga:  Waduh! Covid-19 Varian XBB Disebut Lebih Cepat Menular Dibanding BA.5 dan BA.2

Selain itu, Emil juga berencana untuk mendirikan sebuah Forum Pertimbangan Gubernur yang beranggotakan kandidat-kandidat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 dan para mantan Gubernur Jawa Barat sebelumnya.

“Tentulah sangat baik kalau mereka semuanya bergabung dalam rombongan ini. Mudah-mudahan mereka bisa bergabung dan memberikan pandangan-pandangan, sehingga Jawa Barat ini benar-benar dibangun dengan landasan persatuan yang kokoh,” pungkasnya. (Ted)

Baca Juga:  Orangtua Temukan Anaknya Tewas Gantung Diri di Rumah Kosong

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil usai menghadiri rapat pleno di Kantor KPUD Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (24/7/2018), (Foto: Ted/Jabarnews.com)