Jelang Pilkada, Ini Pesan Kapolda Sumatera Utara

JABARNEWS | SUMATERA UTARA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martua Sormin meminta jajaran personel TNI-Polri yang bertugas di wilayah hukum Polda Sumatera Utara agar bersifat netral.

“Jelang pelaksanaan Pilkada 2020, personel TNI-Polri agar bersifat netral,” katanya, Jumat (10/6/2020).

Baca Juga:  Banyak Manfaatnya, Budidaya Sorgum di Purwakarta Terus Dikembangkan

Kapolda menjelaskan personel TNI-Polri pada Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19 mendatang bertugas untuk melaksanakan pengamanan dan memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan lancar serta situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Wilayah Sumatera Utara ada 17 Kabupaten dan 6 Kota yang melaksanakan Pilkada. Pelaksanaan pemungutan suara tetap dilaksanakan di mana masyarakat maupun panitia memperhatikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga:  Kemenag Sore ini Menggelar Sidang Itsbat Penentuan 1 Ramadhan 1438 H

Ia meminta, personel TNI-Polri tetap menjaga soliditas dan kekompakan yang terjalin karena TNI-Polri merupakan garda terdepan dan komponen terpenting dalam sistem pertahanan Indonesia

“TNI-Polri agar tetap kompak dan menjaga silaturahmi yang sudah terjalin karena kita semua saudara,” ujarnya

Baca Juga:  Hendak Perbaiki Perahu, Pedagang di KJA Jatiluhur Meninggal Dunia

Adapun kendala saat ini, pihaknya masih kekurangan alat kesehatan seperti APD seperti sarung tangan dan masker bagi personel yang melaksanakan pengamanan. Ketersediaan tempat cuci tangan juga harus dipastikan untuk memastikan protokol kesehatan benar berjalan lancar.

“Personel masih kekurangan APD, sehingga ini harus menjadi perhatian,” ucapnya. (Ptr)