Jembatan Cilutung Dipugar, Truk Lewat Cipali

JABARNEWS | MAJALENGKA – Tiga hari lagi, Rabu (18/07/2018) Jembatan Cilutung yang menghubungkan Cirebon – Kadipaten – Bandung akan dipugar. Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian untuk menyebarkan informasi tersebut. Terlebih, angkutan besar yang kerap melintas di kawasan tersebut.

Nantinya, pihak Polres Majalengka akan memberlakukan sistem buka tutup di jalur tersebut. Itupun hanya bisa dilalui kendaraan kecil seperti kendaraan roda dua dan kendaraan non truk. Sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara menyebarkan brosur dan striker.

Baca Juga:  Pemerintah Turunkan Harga Rapid Test Antigen, Di Jawa-Bali Jadi Rp99 Ribu

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kasat Lantas AKP Isnadi Anang Raharjo mengatakan ‎selain membagi-bagikan stiker dan brosur kepada para sopir angkutan besar, pihaknya juga tengah menyiapkan sejumlah rambu/kelengkapan di sekitar jembatan yang akan segera diperbaiki. “Selain brosur, kami juga menyiapkan kelengkapan rambu tambahan di dekat Jembatan Cilutung. Nantinya, kendaraan bertonase besar harus lewat tol Cipali,” ungkapnya, Senin (16/7).

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Cara Pencegahan Covid-19

Isnadi mengungkapkan, pihaknya juga akan memberlakukan sistem buka tutup, namun kendaraan yang boleh melintas di dekat jembatan yang sedang perbaikan itu hanya untuk kendaraan motor dan kendaraan mobil ukuran kecil. “Motor dan mobil kecil saja yang bisa lewat ketika jembatan Cilutung ini diperbaiki. Kendaraan besar seperti bus dan tronton harus lewat tol Cipali,” ungkapnya. (Rik)

Baca Juga:  Upacara HUT RI, Masyarakat Wajib Hentikan Aktivitasnya Selama 3 Menit

Jabarnews | Berita Jawa Barat