Korban Kebakaran Pasar Gedebage Masih Didata

JABARNEWS | BANDUNG – Sedikitnya terdata 116 kios dan 126 tempat jualan pedagang kaki lima (PKL) di los sayuran dan keringan dengan luas sekitar 12.000 meter persegi, menjadi korban kebakaran hebat yang melanda Pasar Gedebage, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (15/7/2018) dinihari, sekitar pukul 00.40 WIB.

Kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek di los 4 itu, hingga kini masih didata Pemkot Bandung melalui PD Pasar.

Baca Juga:  Menanti Aksi Mario Jardel, Pelatih Persib: Dia Berkembang Positif

“Saat ini baru terdata sebanyak 116 kios dan 129 PKL yang menjadi terdampak kebakaran, dan kami masih mendata,” kata Direktur Umum, Operasional, dan Komersil PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Panca Saktiadi.

Sedangkan Kepala UPT Diskar Bandung Timur, M. Yusuf Hidayat, mengungkapkan, api tersebut meluluhlantakkan kios di los 3, 4, 5, dan 6 di Pasar Gedebage. Selain itu, 1 unit mobil Mitshubishi Colt 2008 atas nama H. Ade juga hangus tak bersisa.

Baca Juga:  Konon, Tiga Zodiak Ini Mampu Melihat Makhluk Halus

“Ada juga beberapa motor dan mobil yang belum teridentifikasi (pemiliknya),” imbuh Yusuf.

Ia mengatakan, belum ada penghitungan berapa kerugian yang ditimbulkan oleh peristiwa tersebut. Hal itu masih diproses oleh PD Pasar dan kepolisian.

Baca Juga:  HPN 2021 Digelar Tahun 2022, Provinsi Sultra Tetap Tuan Rumah

Yusuf pun mengimbau kepada para pedagang agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Ia mengingatkan untuk tidak menyambungkan aliran listrik saat kios ditinggalkan.

“Hati-hati apabila meninggalkan kios-kiosnya. Aliran listrik jangan sampai tersambung, saklar-saklar tidak dimatikan,” imbaunya.

“Jangan meninggalkan bakar sampah sedikitpun karena sekarang musim sangat panas, cuaca kering,” ucap Yusuf. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat