Jika Ingin Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Harus Bantai Nepal

Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Kuwait guna membawa skuad Garuda menang 2-1 dalam matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022). (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim nasional (Timnas) Indonesia masih miliki peluang lolos ke Piala Asia 2023 dengan syarat wajib menang atas Nepal pada pertandingan pamungkas di Grup A dengan selisih gol lebih dari dua gol alias harus membantai Nepal.

Baca Juga:  Dini Hari Kampung Gombong Cianjur Mencekam

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus menerima kekalahan dari Timnas Yordania pada pertandingan kedua Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Minggu (12/6/2022), dini hari WIB.

Baca Juga:  Inggris Akan Beri Kejutan Saat Lawan Prancis di Babak Delapan Besar

Timnas Indonesia dikalahkan Yordania dengan skor 0-1, setelah penyerang Yordania Yazan Abdallah Al-Naimat berhasil membobol gawang Nadeo Argawinata.

Pada pertandingan melawan Indonesia, Yordania tampil dominan sejak menit pertama dengan konsisten menekan lini pertahanan skuad Garuda.

Baca Juga:  Pemerintah Rekrut Sejuta Guru, BKN Sebut Kemungkinan Bakal Ada CPNS

Namun, pertahanan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong yang dikawal tiga bek tengah Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott dan Rizky Ridho tangguh dalam menghadang serangan lawan.