Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Subianto Janji Beri 82,9 Juta Rakyat Makan Siang Gratis

Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra dan Capres Prabowo Subianto. (Foto: Tim Media Prabowo).

JABARNEWS | BANDUNG – Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto berjanji akan memberikan 82,9 juta masyarakat Indonesia makan siang dan bantuan gizi secara gratis jika terpilih sebagai presiden RI.

Data sebanyak 82,9 juta rakyat yang akan mendapat program makan siang gratis dan bantuan gizi tersebut terdiri atas 74,2 juta murid SD, SMP, SMA dan SMK, baik negeri maupun swasta; 4,3 juta santri; serta 4,4 juta ibu hamil.

Baca Juga:  Terungkap! Ini Alasan Presiden Jokowi Beri Pangkat Istimewa ke Prabowo Subianto

“Kami akan menghilangkan kurang gizi, stunting. Caranya, akan kami beri makan siang untuk semua anak-anak Indonesia dan ibu hamil,” kata Prabowo dalam sambutannya saat acara deklarasi relawan Setia Prabowo di Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga:  Jika Gibran Pindah ke Golkar, Suara PDIP di Jateng Bakal Tergerus? Ini Kata Analis Politik

Prabowo mengatakan hal tersebut menjadi upaya untuk mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul di Indonesia. SDM unggul, menurut Prabowo, dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengentasan kemiskinan hingga ke wilayah pelosok nusantara.

Baca Juga:  Resmi Dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Maju di Pilpres 2024, Ahmad Syaikhu Intruksikan Kader PKS Lakukan Ini

“Bila saya diberi mandat (menjadi presiden) oleh rakyat, saya akan bertekad menghilangkan kemiskinan,” bebernnya.