Samijo Sukabumi Gelar Aksi Baksos Bersih-bersih Masjid

 

JABARNEWS | SUKABUMI –

Santri Militan Jokowi (Samijo) Sukabumi menggelar aksi baksos bersih-bersih masjid, Selasa (24/7/2018).

Koordinator Relawan Samijo Sukabumi, Sahdan Maulana, mengatakan, kegiatan tersebut digelar di Masjid Babbuttaubah Kampung Cikaret, Masjid Jami al-Baiturrahman Kampung Nyalindung, Masjid al-Andalus, Masjid Nurul Ikhlas, Masjid Arrahmat, Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, Masjid Al-Fathonah Kampung Pasir Malang, Masjid Al-Imam Muslim Kampung Cimenteng, Masjid Cikujang Kampung Karang Gantung, dan Al-Istiqamah Kampung Babakan Desa Kebon Manggu Kecamatan Gn. Guruh. Semuanya di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:  Netflix Kembali Tayangkan 11 Film Box Office Indonesia

“Ini rangkaian dari kegiatan sebelum dzikir-doa bersama,” kata Sahdan dalam rilis yang diterima redaksi, Selasa (24/7/2018).

Diungkapkannya, aksi bersih-bersih ini telah memperoleh dukungan dari pengurus masjid dan tokoh masyarakat.

“Jadi kegiatan ini murni dari keinginan para relawan dan telah meminta masukan para tokoh masyarakat termasuk ulama setempat,” ujarnya.

Setelah kegiatan bakti sosial ini, lanjut Sahdan, akan digelar pula acara dzikir dan doa bersama Samijo Sukabumi, yang dijadwalkan Rabu (25/7/2018), di Pondok Pesantren Salafy AlFathonah yang diasuh KH Ridwan Subagja, Kampung Pasir Malang, Pelabuhan II KM 10, Desa Kebon Manggu, Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:  Jokowi Ungkap Tiga Bansos Ini Penyalurannya Lambat, Totalnya Puluhan Triliun

Karena diawali dengan aksi bersih-bersih masjid, tambah Sahdan, tema dzikir dan doa bersama lebih mengangkat tema; “Terus bekerja Pak Jokowi Demi Indonesia Raya.”

Samijo Sukabumi menilai, selama kepemimpinannya Jokowi lebih mengedepankan sikap ketimbang omongan. Hal itu yang menurutnya dilakukan oleh Jokowi merealisasikan program-program kerja pemerintah. Di lain sisi, lanjut dia, ketika Jokowi dituduh anti ulama, anti Islam, dengan sikap Jokowi langsung melakukan silaturahmi dengan para ulama.

Baca Juga:  Tabrakan Bus Renggut Dua Nyawa di Tol Cipali, Begini Kronologisnya

“Ini memperlihatkan bahwa Pak Jokowi sadar betul, dalam menjaga bangsa dan negara, terkhusus menjalani roda pemerintahan, sangat penting terbangun hubungan yang harmonis antara ulama dan umaro,” papar Sahdan. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat