Jokowi: Hati-hati Banyak Politikus Sontoloyo

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo gerah dengan sikap politisi yang saat ini sedang menggoreng isu tentang dana kelurahan yang akan dikucurkan pemerintah pada 2019 mendatang.

Awalnya, Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu menyampaikan bahwa tahun depan pemerintah akan mengucurkan dana kelurahan untuk memperbaiki selokan, jalan kampung. Namun, kebijakan ini dihubungan dengan politik.

Baca Juga:  27 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Mafia Tanah di Jakarta dan Bekasi

“Tahun depan akan ada dana di kelurahan untuk perbaiki jalan, selokan, kok jadi ramai. Kita semua ingin agar untuk rakyat, jangan dihubung-hubungkan dengan politik. Enggak rampung-rampung kita ini,” kata Jokowi di acara penyerahan 5.000 sertifikat tanah di Lapangan Bola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (23/10).

Dia pun menyampaikan permintaan maaf kalau semua hal yang dilakukan pemerintah dikaitkan dengan politik. Padahal, kehidupan masyarakat itu bukan hanya politik, ada budaya, ekonomi.

Baca Juga:  Kisruh Keraton Kasepuhan Cirebon Berlanjut, Rahardjo Datangi Walikota

“Kenapa semua dihubungkan dengan politik. Itu lah kepandaian politikus untuk mempengaruhi masyarakat. Hati-hati, banyak politikus baik-baik, tapi banyak juga politikus sontoloyo,” ucapnya.

Karena itu dia mengajak masyarakat untuk jeli melihat mana politikus yang benar, mana yang tidak betul. Presiden ketujuh RI ini tidak ingin masyarakat hanya dimanfaatkan oleh mereka untuk kepentingan sesaat.

Baca Juga:  TikTok Gandeng Tim Cek Fakta Hadapi Tantangan Misinformasi

“Kita lihat jangan sampai dibawa oleh politikus-politikus hanya untuk kepentingan sesaat. Memudarkan kesatuan persatuan dan persaudaraan kita. Saya titip agar ini (dana kelurahan) benar-benar-benar untuk kesejahteraan warga kita,” tandasnya. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat