Jurkam Jokowi Kunjungi Rumah Duka Tuti

JABARNEWS | MAJALENGKA – Juru Kampanye Nasional Pasangan Jokowi-Ma’ruf, Dedek Prayudi mengunjungi keluarga almarhumah TKI Tuti, yang dieksekusi mati di Arab Saudi.

Rombongan yang mayoritas anak-anak muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, mengucapkan bela sungkawa secara langsung ke pihak keluarga almarhumah, di Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Selasa sebelum Magrib (6/11/2018).

‎Usai bersilaturahmi, saat diwawancara jabarnews.com, Dedek Prayudi mengatakan pihaknya ingin mengucapkan bela sungkawa secara langsung kepada pihak keluarga almarhumah Tuti. Sekaligus ingin menunjukkan empati pribadi maupun lembaga dengan cara silaturahmi tatap muka.

Baca Juga:  Kapolri Tekankan Pentingnya Perlindungan dan Pencegahan Penyelundupan PMI

“Dengan kunjungan ini, kami turut bersedih. Kami mendengarkan langsung dari pihak keluarga, bagaimana almarhumah semasa kerja di Arab Saudi selama delapan tahun lebih. ‎Intinya kami mengucapkan bela sungkawa langsung kepada pihak keluarga,” ungkap politisi PSI, caleg DPR RI dapil Jabar IX ini.

Baca Juga:  Ketua PCNU Purwakarta Ingatkan Masyarakat untuk Waspada Karim

Dedek menambahkan soal solusi antisipatif di masa depan, terkait TKI yang bermasalah, pihaknya masih memikirkan formula yang pas. Alasannya, persoalan TKI ini juga menyangkut diplomasi antar dua negara, menyangkut keselamatan kerja, menyangkut devisa dan menyangkut rezeki orang lain.

“Intinya begini, jangan ada Tuti-Tuti yang lainnya di Indonesia ini, kejadian ini tidak boleh terulang. Solusinya masih dipikirkan, harus ada solusi yang lebih kongkrit, karena di satu sisi, persoalan ini tidak boleh terulang. Sisi lainnya, kita tidak ingin memotong rezeki orang yang bernasib baik di sana, karena ada juga TKI yang bernasib baik,” tandasnya.

Baca Juga:  Lima Jenis Ketupat Di Indonesia Sebagai Sajian Lebaran

‎Sementara itu, Sekretaris DPD PSI Majalengka, yang ikut dalam rombongan, Abdullah mengatakan kunjungan rombongannya memang sekedar silaturahmi dan ngobrol-ngobrol.

“Setelah itu kami mendoakan almarhumah,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat