Kabaharkam Polri Minta Masyarakat Tak Panik Hadapi Lonjakan Covid-19

Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto. (Dok. Humas Polri).

JABARNEWS | BANDUNG – Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu panik dan harus waspada karena saat ini varian omicron mengalami peningkatan yang cukup tinggi di beberapa wilayah di tiga provinsi.

“Jumlah peningkatan ada yang melebihi kasus delta pada bulan Agustus dan bulan September tahun yang lalu. Alhamdulilah untuk Jawa Barat masih dibawah ketiga wilayah tersebut,” kata Arief dalam keterangan yang diterima di Kota Bandung, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga:  SIM Keliling Polrestabes Bandung Rabu, 6 Februari 2019

“Yang perlu disampaikan kepada seluruh warga masyarakat adalah tidak perlu panki, tetap menjaga protokol kesehatan dan yang belum melaksanakan vaksinasi segera divaksinasi, yang belum melaksanakan booster segera datangi tempat-tempat vaksin yang memang sudah dipersiapkan,” tambahnya.

Baca Juga:  Gegara Suka Ngelike Di Facebook, PPK Ini Jadi Perhatian Bawaslu

Dia menjelaskan bahwa Protokol kesehatan jika dilaksanakan dengan konsisten dengan ketat maka itu salah satu cara kita mencegah terjadinya infeksi.

Baca Juga:  Jalani Tes Antigen Dan Dinyatakan Positif Covid-19, Pesepeda Di Bandung Malah Kabur

Apabila terjadi infeksi supaya tidak terjadi penularan maka diwajibkan untuk melakukan isolasi yaitu mulai isolasi terpusat.