Kabar Baik, Beberapa Fasilitas Olahraga di Kota Bandung Segera Dibuka Lagi

JABARNEWS | BANDUNG – Fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Bandung, beberapa fasilitas olahraga akan segera dibuka lagi, yakni forest walk, lapangan tenis dan atletik di Sabuga dan kolam renang di Cipaku.

Meski dapat pelonggaran terhadap sejumlah tempat olah raga, num ada beberapa fasilitas yang masih tidak di izinkan yakni lapangan basket di Sabuga karena dikhawatirkan berpotensi menyebar virus corona.

Baca Juga:  Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 2020

“Kalau kegiatan yang menggunakan alat pribadi dan outdoor insyaAllah seperti kolam renang pada dasarnya aman,” ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Rabu (8/7/2020).

Ia menambahkan, bagi siapapun yang ingin bernang tetap harus menerapkan protokol kesehatan, kata dia, baik sebelum dan sesudah berenang dilarang berkerumun.

keudian, kata Yana, bagi mereka yang ingin direlaksasi untuk mengajukan izin ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

Baca Juga:  Sepasang Muda Mudi Diamankan saat Malam Takbiran, Ini Sebabnya

“Nanti setelah mengajukan permohonan ditinjau sama-sama bagaimana mereka menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Ia mengatakan relaksasi hanya akan diberikan kepada fasilitas olahraga outdoor dan potensi penyebaran virus rendah.

Yana menambahkan, pembukaan forest walk diperkirakan akan dilaksanakan pekan depan sebab terdapat fasilitas yang harus diperbaiki.

Baca Juga:  Ingin Hidup Sehat Di Era New Normal? Ini Pesan Dokter

Yana mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama saat melakukan aktifitas di luar rumah seperti di sarana olahraga atau tempat umum lainnya.

“Kita harus semakin hati-hati karena di luar negeri terjadi gelombang kedua, kuncinya kita menerapkan protokol kesehatan Insya Allah tidak akan terpapar,” katanya. (Red)