KAI Daop 3 Prediksi Puncak Mudik H-2

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kereta Api (KAI) Daop 3 Cirebon, memprediksi puncak angkutan Lebaran 2018 terjadi pada Rabu (13/6/2018) dengan peningkatan 8 persen.

“Kalau prediksi kita khususnya penumpang yang turun di stasiun Daop 3 Cirebon itu puncaknya pada dua hari menjelang Lebaran,” kata Manajer Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Senin (11/6/2018).

Baca Juga:  Seluruh Penerbangan Penumpang Dalam dan Luar Negeri Ditutup

Kris mengatakan pada empat hari menjelang Lebaran hari ini data penumpang yang turun di Daop 3 Cirebon mencapai 8.233 orang. Kris menjelaskan kedatangan di stasiun-stasiun yang ada di bawah Daop 3 Cirebon, dari hari ke hari terus meningkat, terbukti pada hari Sabtu (9/6/2018) ada 8.798 penumpang yang turun dan pada Minggu (10/6) tercatat sebanyak 9.136 penumpang.

Baca Juga:  Wow, Warga Bandung Pakai Kantong Plastik Bayar Rp 5 Ribu

Kris menambahkan dari jumlah penumpang yang turun sebagian besar turun di Stasiun Kejaksan dan Stasiun Prujakan Cirebon. Diprediksi jumlah penumpang yang turun di wilayah kerja Daop 3 Cirebon akan terus bertambah seiring dengan mulai mendekati hari Lebaran.

Baca Juga:  Kebakaran Melanda Pasar Kosambi

Hal ini karena tiket kereta api yang dijual mendekati hari Lebaran khususnya di Daop 3 Cirebon sudah habis terjual. Wilayah kerja Daop 3 Cirebon antara lain sebagian Kabupaten Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes dan sebagian Kabupaten Tegal. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat