Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

JABARNEWS | SUBANG – Kapolda Jabar Ijen Agung Budi Maryoto, mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum memperkuat persatuan.

“Bulan Ramadan ini sebagai bulan suci harus kita maknai sebagai sarana membersihkan hati, dan menjadikan momentum memperkuat persatuan,” kata Agung dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama di Mapolres Subang, Selasa (29/5/18).

Baca Juga:  Toponimi Jawa Barat: Ngaran Tempat tina Tangkal Awi (1)

Agung juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengokohkan persaudaraan sesama umat. Jelasnya, di Kabupaten Subang akan digelar agenda pilkada dan Kabupaten Subang juga menjadi daerah tempat dilaksanakannya perhelatan Asian Games 2018.

“Kita ingin dua angenda ini berjalan sesuai harapan kita bersama, berjalan aman dan sukses,” harapnya.

Baca Juga:  Salah Satu Deklarator KAMI Sebut Dalang Kerusuhan Omnibus Law, Ini Katanya

Dalam kesempatan itu, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, berharap, kebersamaan Ramadan mengekalkan persatuan, meneguhkan semangat kesetaraan, dan mengokohkan komitmen bergandeng tangan untuk Indonesia dalam bingkai kebhinekaan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih (santunan) dan cindera mata kepada para Tokoh Agama kemudian siraman rohani dari Ketua MUI Kabupaten Subang Ustad KH.MUSA MUTAQIN dilanjutkan dengan shalat Tarawih bersama di Masjid Mako.Polres Subang.

Baca Juga:  Bejat, Pemabuk Ini Aniaya Anak Dan Cucu Pakai Eggrek Sawit

Dalam kegiatan bertajuk “Dengan Hikmah Puasa Ramadan 1439 H dan Nuzulul Qur’an Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Perkokoh Persatuan Serta Mewujudkan Pilkada 2018 Yang Kondusif” itu turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Subang kalangan ulama, dan unsur masyarakat lainnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat